Petugas Embarkasi Surabay Tahan 45 Slop Rokok Kloter 15

BRNews - Pemeriksaan koper kloter 15 asal Kabupaten Bangkalan di hall mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Sabtu (21/7), petugas menyisihkan 4 koper yang dicuriagai membawa barang yang dilarang.



Disaksikan oleh pemilik 4 koper tersebut, petugas menahan 45 slop rokok dari berbagai merk. Menurut salah satu petugas daerah yang tidak mau disebutkan namanya diketahui keempat orang pemilik koper tersebut merupakan satu keluarga besar.

Ketika ditanya alasan membawa rokok dalam jumlah banyak, Nuruddin yang membawa 9 slop rokok itu mengaku kalau ia dititpi orang. Menurut pengakuannya ia tidak mau dititipi, namun ia dipaksa untuk tetap membawa titipan tersebut.

Pun dengan Hamsiyah, ia juga dititipi saudaranya yang orang tuanya bekerja di Arab Saudi.

Sutarno, kepala seksi informasi pada bidang PHU menyayangkan masih adanya jamaah haji yang membawa rokok dalam jumlah banyak ini. 

Menurutnya, setiap jamaah diperbolehkan membawa rokok maksimal 2 slop. Kelebihan dari jumlah rokok tersebut akan ditahan dan dibawa oleh petugas haji daerah. 

Barang yang ditahan tersebut dapat diambil oleh yang bersangkutan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota setempat. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: