Kemenag Cianjur Juara 2 Arsiparis Teladan Tingkat Nasional

BRNews - Ani Rosidah, Arsiparis Ahli Madya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, meraih juara ke-2 dalam Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional Instansi Kementerian Agama Republik Indonesia kategori Keahlian, yang diselenggarakan oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI di Wisma Haji Ciloto Jalan Raya Puncak No.16 Ciloto Cipanas Cianjur, 26-28 Juli 2018.


Mengambil tema "Melalui ajang pemilihan arsiparis teladan kita tumbuhkan sadar dan tertib arsip pada sumber daya kearsipan di lingkungan Kementerian Agama" pemilihan diikuti oleh 64 orang peserta dari seluruh wilayah Indonesia, yang mana sebelumnya dilakukan test tertulis, wawancara, dan uji keterampilan arsiparis.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Umum Syafrizal. Dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa ajang pemilihan ini merupakan upaya untuk mencetak arsiparis-arsiparis yang mampu menjadi tauladan di satkernya masing-masing. 

"Di Indonesia, seorang arsiparis masih dianggap sebagai profesi yang langka, karenanya profesi seorang arsiparis sangat dihargai," paparnya. 

"Kami berharap dengan adanya pemilihan ini akan muncul arsiparis-arsiparis muda yang mampu menjawab berbagai tantangan, karena ke depannya tugas seorang arsiparis akan semakin bervariasi dan berat," jelasnya.


Berikut adalah nama-nama juara Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional Instansi Kementerian Agama Republik Indonesia.
Kategori Keahlian
  • Juara 1 : Wahyu Setianingsih dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
  • Juara 2 : Ani Rosidah dari Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur.
  • Juara 3 : Christina Mulat Winarmiati dari Ditjen Bimas Katolik.
Kategori Terampil
  • Juara 1 : Nurhawa Ratim P. A. dari Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara.
  • Juara 2 : Deni Hidayat dari Ditjen PHU.
  • Juara 3 : Anni Purwanti dari IAIN Salatiga. (kemenag|gita). 

Subscribe to receive free email updates: