Kemenag Kota Jambi Gelar Manasik Haji Perdana

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, Sabtu (23/06).




Ka.Kankemenag Kota Jambi dalam arahan bimbingan manasik haji ini mengatakan bahwa ini merupakan manasik haji tingkat Kecamatan yang perdana untuk kota jambi.

"Pelaksanaan bimbingan manasik haji di Kecamatan Jambi Timur ini adalah pelaksanaan perdana untuk tingkat Kecamatan di Kota Jambi. Manasik ini merupakan program dari pemerintah untuk Calon Jamaah Haji yang akan berangkat haji tahun 1439 H/ 2018 M agar nanti bisa mandiri dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci." terang Ka.Kankemenag.

Ka.Kankemenag Kota Jambi berharap seluruh calon jamaah haji dari kecamatan jambi timur dan pasar jambi agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini mulai dari awal sampai selesai.

Semoga dengan bimbingan manasik haji ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi calon jamaah haji sehingga nanti saat menjalankan ibadah haji bisa mandiri dan menjadi haji mabrur.


Kepala KUA Kec. Jambi Timur Muhammad Soeb selaku Ketua Panitia pelaksanaan manasik haji ini dalam mengatakan kegiatan ini diikuti oleh Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Pasar Jambi.

"Bimbingan manasik haji ini dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Jambi Timur Kota Jambi mulai hari ini tanggal 23 juni sampai tanggal 01 juli 2018 dan diikuti oleh 58 orang Calon Jamaah Haji dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Pasar Jambi," terangnya.

Sekteraris Camat Jambi Timur M. Amin dalam sambutannya berpesan kepada seluruh calon jamaah haji dari kecamatan jambi timur agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-sebaik nya mulai dari bimbingan manasik haji ini sampai seterusnya nanti dalam melaksanakan ibadah haji. (kemenag|mnm).


Subscribe to receive free email updates: