Jelang Pilkada, Penyuluh Agama Diharapkan Jadi Penyejuk

BRNews - Menjelang Pilkada Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat yang akan dilaksanakan Rabu 27 Juni mendatang, Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Tengku Darmansyah, MA berharap kepada penyuluh agama dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat dapat menjadi penyejuk dilapangan atau daerah-daerah tempat mereka bertugas.

 


“Kami harapkan kepada penyuluh agama dalam rangka pilkada 27 Juni dapat menjadi penyejukd dan bukan sebagai ikut-ikutan," ujarnya saat acara tatap muka Kapolres Langkat dengan tokoh agama dan da’i kamtibmas di Aula Kemenag Langkat, Kamis 21 Juni 2018.

Dia menegaskan penyuluh agama harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilkada tersebut sesuai dengan aturan dan undang-undang supaya masyarakat mendapatkan kesejukkan.

“Dan ini gunanya menghindari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto mengajak kepada semua dapat membuat kesejukan bagi semua baik dilingkungan, jamaah dan masyarakat.

“Saya sangat betul-betul berharap dari bapak-bapak ibu-ibu yang hadir disini dan kita latih jadi da’i kamtibmas bisa menyuarakan hal yang menyejukkan," harapnya.




“Kita jaga toleransi, keberagaman. Negara kita ini sangat indah sekali, Langkat ini sangat indah sekali, kampung, kecamatan, kelurahan kita sangat indah apabila keberagaman, toleransi, pesta demokrasi kita jaga sama-sama," sambungnya.

Acara ini  dihadir ketua MUI Langkat, Ketua PMK Langkat, Kasubbag TU, semua kasi, kapolsek polres Langkat dan 160 penyuluh agama PNS dan non PNS. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: