Halal Bi Halal Momentum Wujudkan Hubungan Kekeluargaan

BRNews - Sebagaimana pada umumnya yang telah menjadi tradisi khas umat Islam di Indonesia, perayaan Iedul Fitri di isi dengan saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi dengan sanak saudara, kerabat dan orang-orang terdekat. 




Hal tersebut diantaranya adalah melalui kegiatan Halal Bi Halal. Selain sebagai momentum untuk bersilaturahmi, Halal Bi Halal adalah sebagai wujud terjalinnya nuansa kekeluargaan dan ikatan moral dengan sesama
Memaknai hal tersebut, Selasa (19/06) Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat, H. A Buchori gelar acara Halal Bi Halal di kampung halaman, bertempat di Ponpes Ar Ridho, Kalibaru Cilodong Kota Depok
Suasana penuh kehangatan dan kesederhanaan tersebut dihadiri jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat beserta Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kab/Kota.
Selain sebagai momentum untuk bersilaturahmi, kegiatan tersebut merupakan wujud terjalinnya nuansa kekeluargaan yang menunjukan eratnya kedekatan dan ikatan moral antara pimpinan dengan pegawai selayaknya orang tua dengan anak, sebagaimana disampaikan oleh Kasubbag Informasi dan Hubungan Masyarakat, H. Holis yang mengungkapkan bahwa "Bukan hanya Nasab yang menjadikan kedekatan dan keakraban, jadikan pimpinan sebagai orang tua yang selayaknya kita kunjungi untuk bersilaturahmi dan mintakan do'a serta memohon maaf. Sebab, dalam keseharian kita bekerja bersama barangkali ada yang kurang berkenan sebagaimana kodrat manusia yang tidak lepas dari segala hilaf dan salah," tutur Kasubbag Humas. (Inmas|mnm).

Subscribe to receive free email updates: