Peran Wanita dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H

BRNews - Ibu adalah seorang wanita yang berperan sebagai pelengkap dalam kehidupan rumah tangga antara suami istri, ibu dengan anak, juga antara keluarga dan saudara serta masyarakat. Ibu menjadi cermin baik dan tidaknya sebuah keluarga berjalan.



Seorang ibu yang baik dan sholehah tentu akan mengajarkan hal yang sama pada anak anaknya serta mampu menjadi seorang yang menyenangkan dan berbakti pada suaminya, apalagi pada saat bulan suci Ramadhan. Seorang ibu sangat dibutuhkan, selalu dirasa sebagai sesuatu yang kurang jika tak terdapat sosoknya untuk melayani kelancaran puasa keluarga.
Dalam keseharian selalu kita dengar mengenai surga berada di bawah telapak kaki ibu. Apakah maksud dari kalimat tersebut? tentu maksudnya ialah seorang ibu merupakan sosok wanita mulia yang di dalam ridhonya ada surga bagi anak anaknya. 
Ibu yang melayani suami dan anak-anaknya adalah bentuk dari ridhonya isteri kepada anaknya. Demikian pula suami yang telah mendapat layanan yang baik dan ikhlas dari isterinya akan merasa ridho kepada isterinya.
Demikian intisari ceramah yang disampaikan Ustadzah Lomrah, S.Th.I, Penyuluh  Agama Islam Kemenag Kab. Sukabumi yang sebagai Ketua POKJA I Kecamatan Gunungguruh Bidang Keagamaan saat memberikan tauziyah persiapan diri isteri dalam menghadapi bulan suci Ramadan (Isti'dadu  Ruh wal Jasad) pada Senin (14/05) di Aula Desa Cikujang, Jl. Pajajajaran Kp. Kutameneuh Kec. Gunungguruh.
Dalam acara ini mustami' yang hadir semuanya wanita. Oleh karena itu, Lomrah menyampaikan tentang materi Panca Darma Wanita khususnya dalam menyambut dan menjalani Bulan Puasa.


“Ada lima peran wanita dalam keluarga, yakni: 1) Sebagai Pendamping Suami; 2) Sebagai Ibu Rumah Tangga; 3) Penerus Keturunan; 4) Pencari Nafkah Tambahan; dan 5. Warga Negara dan Anggota Masyarakat”, tuturnya. 
Menurutnya, “Pada bulan puasa kali ini saya mengajak kepada semua wanita, khususnya para ibu rumah tangga yang hadir disini untuk menjalankan peran-peran tersebut mudah-mudahan ridha Allah akan dekat, Amien,” tutupnya. (kemenag sukabumi).

Subscribe to receive free email updates: