Penghulu Harus Jadi Motivator Keluarga Sakinah

BRNews - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh menyampaikan bahwa peran penghulu dalam melaksanakan tugas harus mampu menjadi Motivator Keluarga Sakinah dan pembimbing bagi para calon pengantin.

Hal tersebut sebagai pencerah untuk mereka dan dapat memahami serta menghayati bahwa pernikahan merupakan peristiwa penting dalam kehidupan, yaitu sebagai ibadah yang memiliki tujuan  membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.
"Semua perilaku Kepala KUA atau penghulu menjadi cerminan bagi masyarakat. Oleh karena itu penghulu harus menjaga moralitas dan prilaku akhlakul karimah agar tidak kehilangan kredibelitas moral di tengah-tengah masyarakat," ujar Kakanwil pada saat penutupan Kegiatan Workshop tim penilai dan penyusunan DUPAK penghulu di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Jum'at (11/5).
Selain itu, Kakanwil juga meminta penghulu dalam melaksanakan tugas mampu berperan Sebagai manajer, administrator dan Sebagai ulama/tokoh agama di Kecamatan.
"Teruslah bekerja, membangun lembaga dengan penuh Integritas dan loyalitas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kakanwil.
Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Hamdan. MA dan Kasi kepenghuluan. (kemenag aceh|mnm).

Subscribe to receive free email updates: