Haflah Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Ponpes Al-Maathuriyah

BRNews - Haflah Akhirussanah dan penglepasan siswa-siswi kelas VI menjadi kegiatan rutin tahunan MI da DTA  Ponpes Almaathuriyah Tipar Cisaat. Acara pelepasan siswa kelas VI ini digelar  pada Kamis (10/05) yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Ketua Komite, Camat, Kepala MI dan DTA Al-Maathuriyah, serta seluruh wali murid MI da DTA  Ponpes Almaathuriyah.

Kegiatan yang dihiasi dengan berbagai penampilan kreatifitas dan bakat siswa ini merupakan perwujudan hasil rapat yang diadakan dewan guru dan Kepala Madrasah. Kegiatan dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas VI terlaksana sesuai dengan rencana. 
Setelah 6 tahun siswa dididik di lembaga ini, kini mereka dikembalikan kepada para wali murid guna melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 
“Mudah-mudahan bekal yang sudah diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka mampu mencerminkan sebagai anak yang sholeh dan solehah, Aamiin,” ungkap Ida Farida, S.Ag Kepala MI Al-Maathuriyah.
Dalam sambutannya, Ida Farida, S.Ag, Kepala MI Almaathuriyah mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat dasar. 
“Dalam kurun waktu itu, kami telah banyak memberikan pelajaran baik pelajaran etika, sopan santun serta ilmu umum lainnya. Kami berharap para siswa mampu menunjukan dirinya sebagai anak yang santun sebagai ciri khas kalian sebagai siswa madrasah,” pintanya.
Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan wali murid, menyampaikan pesan dan kesannya supaya para siswa yang lulus dan meninggalkan MI Almaathuriyah tidak melupakan dewan guru sebagai orangtua kedua yang telah mendidiknya selama 6 tahun dan disertai dengan pemberian hadiah kepada siswa yang berprestasi.
Diakhir acara, Eneng Nurhayati, S.Ag, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab. Sukabumi memimpin doa penutup. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: