Jadikan Siswa Berprestasi, Berkarakter dan Berakhlakul Karimah Dengan Program SKS

BRNews - MTs Negeri 1 Pasuruan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas akademik peserta didiknya. Ini dibuktikan dengan telah digelar Launching  Program Sistem Kredit Semester (SKS), Rabu (28/2). Program ini akan dimulai tahun Pelajaran 2018/2019 mendatang.



Sistem ini direncanakan berlaku untuk semua level atau jenjang kelas. Sistem SKS ini akan mempercepat waktu menyelesaikan pendidikan di sekolah yaitu hanya dua tahun lulus. Ini berbeda dengan sistem yang umumnya berlaku di MTs yaitu waktu menyelesaikan pendidikan ditempuh tiga tahun atau VI semester.
Dalam kesempatan ini, Lounching Program SKS dihadiri Kabid Pendidikan Mandrasah Prov. Jawa Timur Leksono, Kepala Kan Kemenag H. Mohammad As’adul Anam, Kasi Kesiswaan Kanwil Supardi, Kepala madrasah Najib Kusnanto serta seluruh dewan guru MTsN 1 Pasuruan.
Program SKS ini adalah salah satu program pertama di MTs Kabupaten Pasuruan. Siswa yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata bisa menyelesaikan IV semester di MTsN 1 Pasuruan. Ini upaya mencetak generasi berkualitas, cerdas dan bermartabat.


Sebuah penghargaan besar oleh Kabid Pendidikan Madrasah diberikan kepada Kepala Madrasah karena telah mendirikan program SKS. "Jadikan siswa berprestasi,  berkarakter dan berakhlakul karimah dengan Program SKS. Saya yakin dan sangat yakin anak-anak MTsN 1 Pasuruan mampu mengikuti program ini” ujar Leksono. (kemenag|hum|emen).

Subscribe to receive free email updates: