Perkuat Landasan Qurani, MTsN 3 Bantul Wajibkan Siswa Lulus BTAQ

BRNews - Generasi Qurani adalah dambaan dan harapan bagi lulusan madrasah sebagai target terbentuknya generasi Islami.  Dilihat dari keberagaman siswa yang masuk ke madrasah, harus dipikirkan beberapa strategi untuk mencapai sasaran. Salah satunya dengan membentuk landasan yang kuat kepada siswa agar menjadi generasi Qurani sehingga lulusan madrasah benar-benar mencerminkan generasi Islami.


Demikian diungkapkan oleh MTsN 3 Bantul, Guna membentuk landasan kuat generasi Qurani maka MTsN 3 Bantul Yogyakarta, mewajibkan siswa kelas VII mengikuti dan lulus pada program BTAQ (Baca Tulis Al-Qur'an). 
Seperti pada Senin (5/2) ratusan siswa kelas VII terbagi dalam beberapa kelompok mengikuti kegiatan BTAQ yang dilakukan setiap Senin dan Selasa usai pelajaran. 
Siswa peserta BTAQ dimonitor kemampuannya dalam membaca dan menulis Al-Quran kemudian diberi pembinaan secukupnya bagi yang belum lancar.
Salah satu guru yang diberi tugas mengampu BTAQ H. Masrukhan, S.Pd.I menilai progam BTAQ madrasahnya amat penting untuk memperkuat karakter siswa madrasah yang Qurani. 
Guru BK madrasah Giriloyo ini selanjutnya berharap para siswa yang dibimbing di madrasah terus belajar Al-Qur'an dan mengembangkan kemampuan baca tulis di rumah masing-masing dengan bergabung di majelis tadarus di masjid yang dekat dengan tempat tinggalnya. (kemenag diy).
 

Subscribe to receive free email updates: