MTsN 4 Bantul Gelar Radin untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

BRNews - Kepala MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo), Mohamad Yusuf, S.Ag mengingatkan  kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Manembayo untuk meningkatkan kinerjanya. Kinerja yang dimaksud  meliputi kehadiran serta tanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah diamanahkan.
Hal ini disampaikan Yusuf saat Rapat Dinas (Radin) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Selasa (20/2) di ruang kelas XII IPS.


Menurut Yusuf, menjadi GTK dituntut untuk melaksanakan segala peraturan dan kewajiban yang sudah ditetapkan dan disepakati. Berkenaan dengan hal tersebut Yusuf berupaya mengingatkan kembali kepatuhan dan kesadaran seluruh GTK untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi.

Selanjutnya selaku Kepala Manembayo dia mengajak  untuk lebih bangga dan bersyukur atas profesi yang digelutinya. "Dengan bekerja secara profesional dan selalu disiplin dalam semua pekerjaan yang telah menjadi tugasnya maka kinerja akan maksimal," tegas Yusuf.

Melalui Radin ini Yusuf memaparkan, kemajuan suatu madrasah dapat terwujud dari kerjasama yang baik dan selalu bersinergi antara guru sebagai pendidik dengan tenaga kependidikan demi terselenggaranya sebuah pendidikan yang efektif dan efisien.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu guru Manembayo Retnaningsih, S.Pd memberikan presentasi yang didapat pada saat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Balai Diklat Semarang Jawa Tengah.

Retnaningsih yang mengampu mata pelajaran Matematika dalam presentasinya menjelaskan tentang Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Pengembangan Kinerja Berkelanjutan (PKB). (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: