Wabup Gresik Lepas Kafilah Musbaqah Qiraatil Kutub

BRNews - Bertempat di Kantor Pemerintah Derah Kab. Gresik, Wakil Bupati Gresik H. Moh Qosim melepas kafilah MQK Kab. Gresik menuju Pondok pesantren Amantul Ummah untuk mengikuti Musabaqah Qiroatul Qutub (MQK) yang berlangsung tanggal 13 – 15  Oktober 2017 Prigen Pasuruan, Jum'at (13/10).

Peserta yang mengikuti MQK  adalah hasil seleksi Musabaqaoh Qiroatul Kutub tingkat wilker Bojonegoro yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin desa Suci Kecamatan Manyar Kab. Gresik. Pembina 3 putra 1 putri, official 5 putra 5 putri, tingkat Ulaa 2 putra 3 putri  Wustha  6 putra 5 putri, ulya 21 putra dan 20 putri. Jumlah seluruhnya 63 orang.
Moh. Qosim menjelaskan, Qiroatul Kutub merupakan lomba yang sangat penting untuk di gali dalam mencari bibit unggul dari pondok pesantren. Kita semua tahu bahwa pesantren tidak hanya tempat mencari ilmu, tetapi juga wahana penguasaan mental, bermainlah suportifitas dan jaga  akhlakul karimah,
“Dari Pesantren untuk penguatan karakter dan kepribadian bangsa. Tunjukkan semangat warga Gresik sebagai kota santri dan kota wali,” tegasnya.
Supandi mengungkapkan,  setelah Kabupaten Gresik berhasil meraih juara umum Porsadin, kemudian juara umum MTQ maka diharapkan MQK kali ini juga  Gresik meraih juara umum. 
“Jaga kesehatan  selama bertanding agar bisa bertanding dengan baik. Kalian adalah anak-anak terbaik Gresik, kalian adalah kebanggaan orang tua. Orang tua dan guru kalian akan terus berdo’a agar kalian meraih yang terbaik,” tuturnya. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: