Kemenag Kota Cirebon Gelar Pembinaan Rohis SMA/SMK



BRNews - Sebanyak 80 siswa SMA/SMK yang aktif dalam kegiatan Rohis,  memperoleh pembinaan dari Seksi Pendidikan Agama Islama (PAIS) Kemenag Kota Cirebon yang dilakukan di Aula Kemenag Kota Cirebon, Rabu kemarin ( 18/10).

Kegiatan dibuka oleh Kasubbag TU Drs. H. Yasin, M. Pd. I, didampingi  Kasi PAIS Hj. Neneng Aisyah, SPd. I, Pengawas PAIS  Zaenal Mutaqin, S. Ag dan 2 Orang Narasumber Perwakilan Guru Agama.
Kasubbag TU Drs. H. Yasin, M.Pd.I, menyampaikan permohonan maaf Kepala Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon tidak bisa hadir sehubungan  ada tugas dinas.
Yasin  mengingatkan  kepada  mengingatkan kepada seluruh peserta agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik. Serta tidak mudah untuk mengikuti organisasi/ajaran/paham-paham yang tidak jelas dan radikal. 
"Jadilah generasi muda yang cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. Serta mampu memilah mana yang baik dan harus diikuti," katanya.
Narasumber lainnya, menambahkan bila dicermati baik-baik, semua permasalahan yang terjadi di Indonesia merupakan akibat lemahnya karakter masyarakat bangsa ini. Rohis yang muncul di berbagai sekolah, terutama SMA/SMK dapat menjadi solusi pembentukan karakter yang kuat serta peduli akan kondisi bangsa. 
Guna membangun karakter remaja idaman, Rohis menitikberatkan kegiatan-kegiatannya pada tiga sektor. Yakni, sektor pembinaan, sektor organisasi dan sektor pengaplikasian.
Tidak dapat disangkal bahwa output yang sukses dihasilkan dari proses pembinaan yang baik. Pembinaan di Rohis bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa. Karakter yang dibentuk berlandaskan pemahaman Islam yang baik, juga dapat diterapkan sebagai manfaat dalam kehidupan nyata. (jabar.kemenag.go.id).

Subscribe to receive free email updates: