Makanan Yang Membuat Panjang Umur Masyarakat Jepang

BRNews - Masyarakat Jepang dikenal sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup sehat. Bahkan, Masyarakat Jepang memiliki harapan hidup yang tinggi. Tentu kesehaan tersebut tidak lepas dari makanan-makanan sehat yang baik bagi kesehatan.
Apa saja makanan sehat ala Jepang tersebut? berikut daftar beberapa makanan yang biasa dimakan Masyarakat Jepang yang layak anda coba.


Matcha (Teh hijau Jepang)
Begitu banyak manfaat dari teh ini yang bisa kita dapatkan.Seperti teh ini memiliki tingkat antioksidan yang tinggi yang bisa memerangi radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, matcha juga bisa menurunkan resiko penuaan dini.

Miso Soup
Berkat kandungan kedelai, miso sup Jepang ini mengandung asam amino esensial yang membantu pembentukan protein sebagai bahan dasar pembentukan sel, otot dan sistem kekebalan tubuh.


Rumput laut
Rumput laut mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah sel-sel kanker tumbuh dalam tubuh. Selain itu, kandungan yodium di dalamnya bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan klorofil di dalamnya juga dapat membantu proses detoksifikasi.

Edamame
Edamame adalah salah satu super foods yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan protein. Edamame adalah satu-satunya sayuran yang dapat memberikan Anda 9 asam amino esensial yang biasanya Anda dapatkan dari daging ataupun telur.

Ikan Tuna
Kandungan nutrisi ikan tuna antara lain : kalori, protein, asam amino, karbohidrat, vitamin, lemak dan mineral. Semua nutrisi sangat dibutuhkan untuk tubuh dan dapat meningkatkan stamina.  Ahli gizi mengakui akan khasiat daging tuna jika dikonsumsi dengan takaran benar.

 Itulah beberapa makanan yang sering dimakan Masyarakat Jepang dan Anda tinggal memilih makanan yang mana yang mudah Anda dapatkan untuk dapat Anda konsumsi.

Subscribe to receive free email updates: