Gubernur Banten Lepas Kafilah Mengikuti STQN di Tarakan

BRNews - Bertempat di Pendopo Setda Pemprov Banten, Gubernur Banten H. Wahidin Halim, melepas Kafilah Banten yang akan mengikuti STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) Nasional XXIV Tahun 2017 yang di Gelar di Tarakan Kalimantan Utara, Rabu (12/7/2017).
Hadir pada kesempatan ini  Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumi, Kakanwil Kemenag Banten H. A. Bazari Syam, Ketua MUI Banten H. A. M. Romli, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten H. Fitron Nur Ikhsan, Ketua KONI Banten Hj. Rumiyah, perwakilan dari Kapolda Banten, Korem 064 MY Banten, para Alim Ulama dan seluruh Kafilah serta tamu undangan lainnya.
Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil  Qur’an XIV Tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang dilaksanakan pada Bulan April yang lalu di Kabupaten Serang, alhamdulilllah telah berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan para juara Qori-qoriah, hafidz-hafidzoh, mufasir-mufasirah, Khot-khototoh, dan juga sahril Qur’an dan fahmil qur’an.
Setelah berakhirnya MTQ tersebut LPTQ Banten mempersiapkan untuk menyambut STQ Nasional XXIV di Kalimantan Utara. Persiapan tersebut melaksanakan pembinaan kepada kafilah Banten dimana pembinaan tersebut dilaksanakan sebanyak tiga tahap, tahap pertama diselenggarakan Tanggal 2 s/d 7 Mei 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang karena perlu diseleksi lagi antara juara 1 dan 2 pada MTQ ke XIV Tingkat Provinsi Banten. Menghadirkan Pembina baik dari Banten maupun Pembina Nasional untuk menilai kepada 32 orang tersebut.
Pada tahap kedua diselenggarakan pembinaan pada tanggal 19 s/d 23 Mei dengan jumlah peserta sudah mengerucut sebanyak 23 orang, sedangkan tahap ketiga diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 12 Juli 2017 dan pembinaan tersebut diikuti sebanyak 20 orang.
, hal ini dikatakan Ketua harian LPTQ Provinsi Banten H. Syibli Syarjaya saat menyampaikan laporan pada acara pelepasan kafilah Banten pada STQ Nasional di Kalimantan Utara.
Selanjutnya LPTQ Banten mendaftarkan peserta untuk ke STQ tersebut melalui E-MTQ dan Alhamdulillah terdaftar dan Insya Allah akan mengikuti sebanyak tiga cabang,  pertama cabang tilawah anak dan tilawah dewasa putra dan putri, kemudian cabang tahfidz dengan golongan 1 juz, tilawah putra/I, golongan 5 juz tilawah putra/I, golongan 10 juz putra/I, golongan 20 juz putra/I, dan golongan 30 juz putra/I serta satu cabang dengan satu golongan tafsir bahasa arab putra dan putri.
Dalam amanatnya Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan Banten terkenal dengan gudangnya Qori-Qariah tidak hanya terkenal di dalam negeri tapi juga di luar negeri dan juga dikenal orang Serang/Banten itu sampai tukang becak pun bisa baca Al-Qur’an secara fasih dan tidak ada alasan kalau tidak mendapat apa-apa. Paling tidak Banten bukan tidak mau kalah tapi tidak harus kalah karena potensinya yang luarbiasa.
Selanjutnya Wahidin berharap dan meminta kepada Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumi untuk memantau dan mengawasi betul dan menemani anak-anak juga semoga kafilah Banten mendapatkan keselamatan baik keberangkatan maupun pemulangan dan sukses, berhasil dalam STQN.
"Kedepan menjadi catatan yang penting untuk mengikuti MTQN dan yakin tdak ada alasan lain untuk tidak berhasil menjadi juara. Mudah-mudahan di berkati oleh Allah SWT dan selamat berjuang mewakili Banten dan duta-duta Banten ini sukses di Tarakan Kalimantan Utara," tutup Gubernur Banten. (uki m|kemenag banten).

Subscribe to receive free email updates: