Gedung Mina E Asrama Haji Bekasi Setara Hotel Berbintang Tiga

Menag menggunting pita saat peresmian Gedung Mina E
BRNews - Gedung Mina E Asrama Haji Embarkasi Haji Jakarta Bekasi yang belum lama ini diresmikan Menag Lukman Hakim Saifuddin, pada Rabu (05/07) tampak megah sehingga kondisinya setara dengan hotel berbintang tiga.
Gedung Mina E mulai dibangun pada tahun 2016 menggunakan anggaran SBSN dengan total biaya 390 milyar rupiah, sedangkan pembangunan Gedung Mina E sendiri menelan biaya Rp 62.506.800,00.

“Gedung Mina E merupakan salah satu hasil dari proyek revitalisasi seluruh asrama haji (milik Kemenag) di seluruh Indonesia. Dengan proyek semacam ini maka semua asrama haji akan memiliki kapasitas yang lebih baik,” ujar Menag.
“Renovasi besar-besaran telah dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan layanan asrama haji kepada Jemaah haji. kita buat semua asrama haji menyerupai hotel setara bintang tiga yang dipakai sebagai tempat akomodasi Jemaah haji di Arab Saudi,” lanjut LHS menersukan sambutannya yang disambut antusias tamu undangan dan peserta pelatihan petugas haji Jawa Barat.
“Pelayanan terbaik harus kita berikan kepada semua Jemaah haji sejak masih berada di tanah air hingga di tanah suci,” ajak Menag kepada semua petugas haji yang berjumlah lebih dari 576 petugas haji baik dari TPHI, TPIHI, TKHI, dan TPHD.
Gedung Mina E yang baru saja diresmikan memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari fasilitas kamar, toilet yang representative, hingga fasilitas pendukung lainnya yang sangat apik.
“Gedung Mina E merupakan gedung yang khusus digunakan untuk menginap terdiri dari 7 Lantai, 91 kamar, kapasitas operasional haji 4 orang/kamar, luar operasional haji 2 orang/kamar,” tutur Ajam Mustajam, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.
Jika dilihat fasilitas lengkapnya gedung Mina E memiliki tempat tidur 2 single bed susun/tarik, kapasitas 4 orang/kamar. Fasilitas kamar berupa kamar mandi di dalam, dengan shower, air panas/dingin, closet duduk, washtaple, cermin, tempat tisu, gantungan handuk, jemuran, tempat sampah alumunium, lemari 2 pintu, 4 bantal, 4 bed cover, meja rias + cermin, telfon/PABX, TV Led 32", AC type ducting, fire sensor, Pemadam kebakaran otomatis, dan pengeras suara/audio.
Sedangkan fasilitas gedung berupa Loby Utama, Meja Resepsionis, Ruang Tamu setiap lantai juga sebagai ruang makan, 4 sofa tamu / lantai, 2 meja tamu / lantai, Tempat sampah Alumunium, 2 Lift Kapasitas 15 penumpang, CCTV, Tangga manual, Tangga darurat, Fire sensor, APAR dan Hydrant, Toilet umum, Ruang persiapan penyajian makan, Pengeras suara, TV LED 42", Genset, Ruang Kontrol Panel, Rumah Pompa, dan Ground Water Tank. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: