Ada Bantuan Operasional Penyelenggaraan RA Semoga Cetak Generasi Cerdas dan Berkarakter

BRNews - Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh pada Bidang Pendidikan Madrasah melakukan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) untuk Raudlatul Athfal. Khusus untuk Kabupaten Aceh Barat petugas monev yang diturunkan yaitu Dedi Jufrizal, JFU pada Bidang Penmad  yang didampingi operator Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Jufrizal Muaz, Kamis (13/7/2017).

Pada saat melakukan Monev Dedi mengatakan  RA penerima BOP bahwa adanya program BOP RA harus benar–benar dapat dilaksanakan secara maksimal dalam memajukan lembaga RA. Sehingga dapat mencetak peserta didik yang berbakat, cerdas dan berkarakter.
Pengelolaan dana BOP RA menurutnya harus secara profesional, akuntabel, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta harus menjadi sarana penting untuk meningkatkan pemberdayaan RA dalam rangka peningkatan akses, mutu, dan manajemen RA. 
BOP RA merupakan biaya penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya operasi non personalia dan personalia.
BOP dapat dikelola secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan, yang paling penting tertib administrasi dan lakukan koordinaasi dan konsultasi secara kontinyu.
Kendala dilapangan juga karena keterbatasan sarana dan prasarana RA masih menjadi hambatan dalam upaya pengembangan RA. Namun kini hal itu sudah bisa teratasi dengan adanya BOP ini.(kemenag aceh).

Subscribe to receive free email updates: