Ramadhan, Bengkel Ruhaniyah Muslim

BRNews - Ramadhan telah tiba, saatnya kita semua menempa diri kita masing-masing menjadi pribadi yang lebih baik. Demikian disampaikan Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta beberapa waktu lalu (26/5/2017).

"Puasa adalah madrasah ruhaniyah. Puasa adalah momentum untuk melakukan perubahan, mensucikan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Kamaruddin.
Bagi mereka yang cinta kepada Allah dan perintah-Nya, tambahnya, akan menyambut kedatangan Ramadhan dengan penuh suka cita karena merupakan saatnya melepaskan kerinduannya menikmati kekhusukan beribadah.
Kamaruddin menegaskan bahwa Ramadhan sebagai bengkel ruhaniyah untuk memperbaiki diri, seolah merechage diri setelah selama kurun waktu sebelas bulan sebelumnya disibukkan berbagai hal dan aktivitas keduniaan yang sering membuat lalai akan kewajiban kepada sang pencipta.
"Semoga puasa mengantarkan kita menjadi pribadi-pribadi yang selalu merefleksikan kasih sayang, kedamaian dan selalu berbaik sangka kepada orang lain," harapnya.
"Dan saya mengucapkan kepada semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kita diterima oleh-Nya," tutup Kamaruddin di kemenag.go.id. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: