Madrasah Aliyah Raudlotul Banat Juara Lomba Video Pendek PPMN III Babel

Raisuddin (foto: istimewa)
BRNews - Madrasah Aliyah (MA) Raudlotul Banat terpilih sebagai juara lomba video pendek dalam rangka gelaran Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III di Bangka Belitung.

"Juara Lomba Video Pendek dengan kategori terbaik dimenangkan oleh MA Roudlotul Banat dengan judul 'MA Roudlotul Banat Semangat PPMN III 2017 #PPMN2017'," kata Ketua Tim Juri Kak Raisuddin di Bangka, Ahad (14/5/2017).
Dalam rangka memeriahkan PPMN III tahun 2017, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembangaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah mengadakan Lomba Meme dan Video. Menurut Raisuddin yang juga Purna Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Makassar, antusiasme masyarakat mengikuti lomba cukup tinggi.
Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba dan tidak sedikit dari mereka yang mengirimkan karyanya lebih dari satu. Bahkan, lanjut Raisuddin, sampai lomba ditutup pada 9 Mei, masih banyak yang mengirimkan karya-karyanya untuk dipublikasikan di akun resmi medsos PPMN III 2017.
Penilaian karya yang masuk dilakukan sejak 9 Mei 2017 bertepatan batas akhir Lomba Video dan Meme.
"Lomba video dan meme PPMN III tahun 2017 yang mengusung tema Kreatif, Terampil, Berkarakter ditutup tanggal 09 Mei 2017, sekaligus dimulainya penilaian lomba," katanya.

Adapun juara Lomba Video Pendek dengan kategori viewer terbanyak dimenangkan oleh Muhtasim. Video ini berjudul Koplak! Santri Salaf, PPMN III 2017 #PPMN2017. Sampai dengan penilaian, jumlah pengunjung video ini mencapai 5.327.
Kategori ketiga pada Lomba Video Pendek adalah pengirim terbanyak. Arqy (superjoss100@gmail.com) menjadi juara karena 6 video kirimannya menjadi yang terbanyak.
Untuk cabang lomba desain meme, juara 1 atas nama Ifah dengan jumlah like sebanyak 1.038. Juara 2 atas nama @frdiananda dengan jumlah like sebanyak 991.
"Juara 3 Lomba Desain Meme atas nama @yrnata13 dengan jumlah like 934," ujar Raisuddin.
Mewakili tim juri, Raisuddin mengapresiasi para peserta yang telah ikut dalam kompetisi lomba medsos PPMN III 2017.
PPMN III 2017 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. PPMN yang berlangsung tanggal 14 - 20 Mei 2017 ini terselenggara atas kerjasama KSKK Madrasah Kemenag RI dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Menag Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan membuka gelaran tahunan ini pada Selasa (16/05) mendatang. (kemenag.go.id)

Subscribe to receive free email updates: