Ketika Penghulu Sulsel Ikut Musabaqah Baca Kitab

BRNews - Dewan Hakim Musabaqah Baca Kitab (MBK) Bagi Penghulu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 menetapkan penghulu KUA Tellu Limpoe Kabupaten Sinjai, H. M. Said, Lc sebagai juara I Lomba MBK dengan nilai 412, juara II diraih penghulu KUA Pammana Kabupaten Wajo H. Nur Asyura, Lc dengan nilai 411 dan juara III oleh penghulu KUA Donri Donri Kabupaten Soppeng H. Alimuddin Rasyid, S. Ag dengan nilai 397.

Musabaqah Baca Kitab yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa 16 Mei 2017 ini diikuti penghulu se Provinsi Sulawesi Selatan.
Prestasi yang diraih H. Alimuddin Rasyid berhasil mengangkat nama baik daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng di Tingkat Provinsi. Meski harus puas di posisi ketiga, H. Alimuddin mengaku bangga telah mempersembahkan prestasi untuk daerah dan Kemenag Kab. Soppeng.
"Alhamdulillah bisa meraih juara ketiga dan mempersembahkan prestasi untuk daerah dan lembaga. Ini berkat bantuan dan support dari semua pihak khususnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag dan Dr. Hj. Haniah Mukhtar, Lc. MA Dosen Bahasa Arab FDK UIN Alauddin Makassar bersama sang suami Dr. H. A. Muhammad Akmal, S. Ag. M. HI (Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo, Soppeng) yang senantiasa memberikan bimbingan dan pelatihan kepada kami menjelang perlombaan," ujarnya.
Begitu pula Kepala Seksi Bimas Islam H. Ambo Acok Iskandar, M. Ag yang tak hentinya memberikan dukungan dan motivasi untuk terus belajar serta mengembangkan pengetahuan baca kitab kuning. (kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: