KBIH Al-Hasan Ciamis Peroleh Nilai A Plus dari Kemenag

BRNews - Ketua KBIH Al-Hasan, KH. Muhamad Syarif Hidayat yang juga pengasuh pondok pesantren Al-Hasan Ciamis menutup acara Bimbingan Manasik Haji pada hari Ahad (30/4) menyampaikan rasa syukurnya atas akreditasi yang diberikan Kemenag Ciamis kepada KBIH Al Hasan.

"Setiap 2 atau 3 tahun sekali KBIH Al-Hasan dilaksanakan akreditasi, dan KBIH Al-Hasan memenuhi syarat dengan berbagai fasilitas, sehingga mendapat nilai A plus dari pemerintah. Oleh karena itu, KBIH Al-Hasan menjadi partner yang tidak lepas dari arahan dan petunjuk Kementerian Agama." ucap KH. Muhamad Syarif Hidayat.
Lebih lanjut KH. Muhamad Syarif Hidayat mengatakan Insyaallah jamaah haji dari KBIH Al-Hasan akan diberangkatkan dalam 3 bus. Dan dari hasil bimbingan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 februari 2017 hingga 30 April 2017, yang dilaksanakan 1 minggu sekali, dengan jumlah 15 kali pertemuan, seluruh peserta Insyaallah 90% telah menguasai materi yang disampaikan.
Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Drs. H. Ahmad Sanukri, SH., MM.  ketika menutup BIMSIK tersebut.
"Mulai saat ini seluruh jamaah haji agar menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, pola makan yang teratur, istirahat teratur dan jangan lupa pelajari dan pahami betul-betul amalan-amalan ibadah haji, sehingga apa yang telah di sampaikan pada BIMSIK di KBIH ini tidak terlupakan nanti." ungkap Ahmad Sanukri.
Menurut administrasi pemerintah, bulan Juli nanti, pemberangkatan haji nasional akan dimulai. Semoga para ibu/bapa yang berangkat haji sehat wal afiat, baik ketika berangkat sampai dengan kembalinya dari tanah suci, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: