251 Calon Haji Soppeng Akan Ikuti Manasik Tingkat Kabupaten

BRNews - Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Penyelenggara Haji dan Umrah akan menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Jl. Pengayoman Kecamatan Lalabata, mulai tanggal 22 - 23 Mei 2017.

Kasi PHU Soppeng H. Abdul Muin mengungkapkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali para calon jamaah haji dengan pengetahuan dan pelatihan agar mereka benar-benar siap dan dapat beribadah secara mandiri selama di tanah suci mekkah.
Bimbingan Manasik akan diikuti sebanyak 251 calon jamaah haji sesuai dengan kuota Kabupaten Soppeng pada tahun 2017. Materi bimbingan manasik haji di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan dilakukan berbasis regu dan materinya secara terpadu yang meliputi manasik ibadah, perjalanan, hak dan kewajiban, serta manasik kesehatan.
Di hari pertama, calon jamaah haji akan mendapatkan materi berupa teori-teori penyelenggaraan haji dan hari kedua akan mempraktekkan semua materi yang didapat dalam bentuk latihan intensif sehari penuh. 
"Selain di tingkat Kabupaten, kita juga akan menggelar bimbingan manasik tingkat Kecamatan yang insya Allah setelah bulan ramadhan," terang  Muin. (kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: