Pesantren Punya Jasa Besar Dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan di tengah santri Cintawana Singaparna Tasik. (foto humas mpr|jpnn)
BRNews - Syukuran 100 Tahun Pondok Pesantren  (Ponpes) Cintawana, Singaparna, Tasikmalaya, Senin (10/4/2017) tampak istimewa karena dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Kehadiran Ketua MPR RI disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Asep Ahmad Suja'i dan ratusan santri.
Dalam sambutannya, KH Asep mengungkapkan rasa bangga karena Pesantren Cintawana mendapat perhatian dari Ketua MPR.
"Tidak banyak pejabat negara yang mau dan mampu meluangkan waktunya jauh jauh ke Cintawana. Pak Zul ini istimewa karena selalu punya waktu untuk umat, lebih khusus untuk pesantren," ujar Kiai Asep.
Pada kesempatan itu, Kyai Asep juga mengungkapkan kendala yang dihadapi Ponpes yang kini dipimpinnya. Salah satunya kesulitan untuk membangun fasilitas pendidikan bagi santri.
Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa pesantren punya jasa yang besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.
"Karena jasanya, pesantren harus mendapatkan perhatian lebih dari Negara. Bisa berupa alokasi anggaran, pembangunan infrastruktur sampai kesejahteraan untuk pengajar," ujar Zulkifli.
Saat melakukan sosialisasi Empat Pilar kepada para santri, mereka antusias menyimak paparan Ketua MPR. Bahkan aktif ketika Zulkifli menyelingi kegiatan itu dengan tanya jawab tenang Pancasila.
Hadir mendampingi Ketua MPR, komposer musik asal Tasik Dwiki Dharmawan, Anggota DPR Fraksi PAN Chaeruddin dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.(mnm|jpnn)

Subscribe to receive free email updates: