Nilai UN Tidak Tentukan Kelulusan Tapi Ada Pertimbangan Madrasah

Siswa MAN 1 HSU. (foto kemenag)
BRNews - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU), Drs. H. Khairan Ali, M.M.Pd mengatakan nilai UN tidak menentukan kelulusan tetapi bergantung pada pertimbangan Madrasahnya.

''Nilai UN sangat menentukan masa depan kalian salah satunya memasuki perguruan tinggi," jelasnya saat memberikan bimbingan dan nasehat jelang UN,  pekan lalu di Aula Utama Madrasah, Kamis (5/4/2017).
Khairan Ali mengatakan meskipun siswa telah berusaha dengan giat namun jangan sampai melupakan sang pencipta dan doa kedua orang tua dan dengan meminta doa dari kedua orang tua diharapkan siswa bisa menjawab soal dengan baik dan benar.
''Usaha tidak lengkap tanpa iringan doa orang tua, mudah-mudahan dengan orang tua bisa mendapat hidayah,'' tambahnya.
Kegiatan yang dihadiri seluruh siswa kelas XII tersebut berjalan dengan khidmat. Seluruh siswa memahami dan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan pimpinan Madrasahnya tersebut. salah satu dari mereka Fardha Ayu Hafizah membenarkan apa yang disampaikan Kepala Madrasah. ''Benar sekali apa yang dikatakan Kepala Madrasah, doa orang tua kita lebih makbul,'' pungkasnya yang dirilis situs Kanwil Kemenag Kalsel. (mnm|kemenag)

Subscribe to receive free email updates: