Kuato Haji Provinsi Bangka Belitung Dapat Tambahan 337 Orang

BRNews - Kuota haji Provinsi Kep. Bangka Belitung pada musim haji 2017 ini berjumlah 1.062 orang dan 7 orang TPHD sehingga jumlah total menjadi 1.069 orang. Dengan demikian ada penambahan sebanyak 337 orang bila dibandingkan Tahun 2016.

Penambahan tersebut dijelaskan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kep. Bangka Belitung Drs. H. Andi M. Darlis, M.Pd.I pada saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IV DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kamis  9 Maret 2016 di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Bangka Belitung.
Selain Kakanwil Kementerian Agama Bangka Belitung hadir Juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung DR. Asraf, yang menyatakan komitmennya untuk membantu biaya pemberangkatan dan pemulangan Jamasah Haji. 
Namun dengan adanya tambahan kuota haji di tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung harus mengajukan tambahan anggaran pada APBD Perubahan, karena anggaran yang disiapkan tahun ini hanya untuk bantuan 913 orang. Dengan demikian terdapat kekurangan anggaran sebesar Rp.220.230.000,-. 
Anggaran tersebut sudah diajukan di APBD perubahan, sehingga tidak ada kendala lagi untuk bantuan pemberangkatan dan pemulasngan haji Bangka Belitung Tahun 2017 ini.
Setelah sesi tanya jawab, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi menanggapi positif kinerja Kementerian Agama khususnya dalam pelayanan haji selama ini sudah mengalami peningkatan pelayanan yang signifikan. 
Oleh karena itu Wakil Ketua DPRD tersebut meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan bantuan dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji, karena selain mereka merupakan Tamu Allah, mereka juga merupakan utusan dari Provinsi Kep. Bangka Belitung (mnm||kemenag babel).

Subscribe to receive free email updates: