Awali Kegiatan Belajar Mengajar Siswa-Siswi MTsN Wonokerto Baca Al-Qur’an Juz 30

Siswa-Siswi MTsN Wonokerto Kab.Lahat Baca Al-Qur’an Juz 30. (foto kemenag)
BRNews - Kegiatan yang dilakukan oleh MTs Negeri Wonokerto patut dicontoh oleh lembaga pendidikan lainnya. Atau mungkin malah sudah melaksanakan. Sebelum berlangsung kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Wonokerto Kab.Lahat setiap pagi berkumpul dilapangan utama Madrasah dengan membaca Al-Quran Juz 30. 

Pembacaan al-Qur'an ini dibimbing oleh perwakilan kelas yang  sudah ditunjuk berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Pembina Keagamaan Drs Salman.
Waka kesiswaan MTsN Wonokerto Susanti,S.Pd yang memantau langsung pembacaan Al-Quran juz 30 mengatakan sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari, para siswa-siswi membaca Al-Qur'an jus 30 sebelum proses kegiatan belajar mengajar berlangsung, semua ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi menghapal Al-Qur'an, dan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Al-Quran.
"Membaca Al-Quran juz 30 sangat banyak hikmahnya terutama mendapat pahala, penyejuk hati, menyerap ilmu pengetahuan dan menciptakah ahlak yang baik serta mempertebal iman bagi yang membacanya. Kita berdoa semoga dengan adanya pembacaan Al-Quran juz 30 setiap pagi siswa MTsN wonokerto menjadi terlatih dan hafal," terangnya. (mnm|kemenag sumsel).

Subscribe to receive free email updates: