Penambahan Kuota Haji, Aceh Akan Diprioritaskan Jamaah Lansia

BRNews - Pemerintah dan calon jamaah haji Indonesia, mensyukuri adanya penambahan kuota haji 2017/1438 Hijriah. Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin mengakui, bersyukur dengan kenaikan ini  dan semoga kian memperpendek antrian haji Indonesia.
Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Abrar Zym SAg, juga sampaikan rasa kesyukuran atas penambahan ini.

Didampingi Kasubbag Inmas Kanwil H Rusli Lc MSi, Kasi Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang PHU H Zainal Arifin MA, Abrar  menyampaikan pemanfaatan kuota  itu akan diprioritaskan bagi yang belum berhaji.

Dalam wawancara dengan sebuah tv swasta, Abrar mengakui  bahwa setelah kuota diumumkan, maka Kemenag Aceh terus lakukan berbagai persiapan penyelenggaran ibadah haji 2017.

Saat ditanyai, soal pendistribusian kuota, Abrar menjelaskan  bahwa pendistribusian kuota setelah adanya penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Kabid juga sampaikan soal masa pelunasan bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh.

Sebagaimana ditekankan Menag  bahwa tambahan kuota haji Indonesia akan dibagi ke seluruh daerah disesuaikan dengan populasi umat Islam di masing-masing provinsi. "Penambahan kuota haji juga diprioritaskan pada para calon jamaah yang sudah lanjut usia dengan kriteria usia 75 tahun ke atas," kata Abrar.(kemenag aceh)

Subscribe to receive free email updates: