Afif Dimas Harfi dan Rahma Aulia Zahra Harumkan MAN 2 Medan


Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd berfoto bersama para pemenang didampingi Ka. Tu Samsul Bahri, S.Pdi,WKM Kesiswaan dan Guru Pembimbin. (foto: kemenag sumut)
Baiturahman News - MAN 2 (Model) Medan keluar sebagai Juara III dalam Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional 2016 yang diselenggarkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di Mall of Indonesia-Jakarta, pada 30-31 Oktober 2016. 

Prestasi Juara III Tingkat Nasional tersebut diraih oleh dua orang siswa MAN 2 yang tergabung dalam satu grup, yakni Afif Dimas Harfi dan Rahma Aulia Zahra di bawah asuhan guru pembimbingnya Pandapotan Harahap, M.Pd, M.P.Fis.
Kesuksesan dalam meraih prestasi nasional itu disambut Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd dengan ucapan selamat dan penyerahan piala serta sertifikat kepada Afif dan Rahma didampingi guru pembimbingnya Pandapotan Harahap, selepas kegiatan Murajaah Hifzil Quran Berjamaah di lapangan madrasah itu, Kamis (3/11).
Dalam sambutannya, Burhanuddin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih kedua siswanya ini. Kita patut bangga dan merasa bersyukur kepada Allah dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi terbaik MAN 2, sebab dalam tiap sepekan, siswa MAN 2 silih berganti membawa prestasi nasional, ujar Burhanudin.
Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag, event nasional itu diikuti oleh 145 peserta dari berbagai propinsi, dan dari 145 peserta ini keluar 10 peserta yang menjadi finalis, kemudian dipilih 3 peserta yang menjadi Juara. Afif dan Rahma yang ikut dalam event ini di final berhasil keluar sebagai Juara III, setelah mengakui keunggulan MAN 3 Tangerang (Juara II) dan MAN Insan Cendekia Gorontalo (Juara I).
Dalam seleksi nasional itu, kedua siswa MAN 2 yang tergabung dalam satu grup itu diuji dengan keterampilan menyusun bahan-bahan dasar yang dirakit menjadi sebuah robot yang bisa bergerak dan beroperasi dengan kriteria penilaian tercepat dan kelengkapan bahan.
Dalam kesempatan yang sama Burhanuddin juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba lainnya, yakni Juara II Cerdas Cermat Islam yang diselenggarakan Rohis Al-Ikhwan SMKN 1 Percut Sei Tuan se-Sumut atas nama Nauval Mursyid, Muhammad Hafiz, dan Helmiyanto, dan Juara III Lomba Pidato 3 Bahasa atas nama Audry Uyuni, Juara Harapan I MTQ atas nama Rakha Isnand, Juara Harapan III MTQ atas nama Fityay Nadhila; dan Juara I Bela Diri Shorinji Kempo Porkot Kota Medan atas nama Muhammad Alif.(kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: