KH. Hasyim Muzadi: Mari Bersama-sama Menjaga Persatuan Ummat

Baiturahman News - Mari jaga persatuan umat dari perpecahan. Pesan ini disampaikan KH Ahmad Hasyim Muzadi, pada acara Tavligh Akabr Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah di Halaman Masjid Baitul Makmur Senin (10/10/2016).

Dalam kurun 15 tahun terakhir, Islam telah banyak dimasuki pengaruh lain. Tanda-tanda perpecahan umat Islam di Indonesia sudah mulai terlihat nyata, untuk itu harus cepat diselamatkan.
"Melalui forum ini, saya mengajak umat Islam di Kab. Merangin ini, wa bil khusus Pimpinan Pesantren untuk selalu memikirkan nasib umat dan agama kita," jelasnya. 
Para pimpinan pesnatren di kabupaten Merangin, pesan Hasyim Muzadi, jangan tinggal diam, ini kesempatan kita untuk bangkit menjaga agama kita dan menjaga persatuan dan serta menguatkan ukhwah Islamiah, jangan sampai kita terkotak-kotak dan terpecah belah yang disebabkan oleh pengaruh dari luar. 
"Didik anak-anak kita dengan baik, Didik mereka dengan ikhlas, Karena kita akan menitipkan masa depan umat kepada mereka. Jaga umat ini dari perpecahan yang disebabkan banyak pengaruh," ujarnya lagi.
Peringata Tahun baru Islam dirangkai dengan kegiatan Peringatan Hari Santri yang ke-2 dan Penulisan Mushaf Al-Quran oleh Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Merangin. (kemenag jambi)

Subscribe to receive free email updates: