Ketua DPR Sambut Baik Usulan RUU Madrasah dan Pesantren

Baiturahman News - Ketua DPR RI Ade Komarudin menyambut baik usulan Fraksi PKB DPR-RI atas RUU Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren karena kehadiran negara atas dua lembaga pendidikan tersebut selama ini dinilai masih minim.

"Saya mendukung penuh RUU Madrasah dan Pesantren yang diusulkan F-PKB," katanya saat menghadiri HUT F-PKB DPR ke-17, seperti dilansir kantor berita Antara Rabu 12 Oktober 2016.

Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, mengatakan bahwa usulan F-PKB sangat bagus agar publik juga memberi perhatian lebih terhadap eksistensi madrasah dan pesantren.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan F-PKB di DPR. Fraksi kaum nahdiyin ini dinilainya paling rajin. Setiap kali rapat Paripurna DPR, kursi F-PKB selalu penuh terisi.

Pada bagian lain, ia juga menyampaikan bahwa partisipasi publik dalam bidang politik menurun sejak reformasi bergulir. "Kita harus kerja keras untuk tingkatkan partisipasi pubik dalam politik sekaligus kita pertahankan citra DPR yang sudah membaik ini," kata Akom.(nm/ant)

Subscribe to receive free email updates: