606 Santri Terlibat Penulisan Mushaf Al-Qur'an Di Merangin Jambi

Baiturahman News - Kegiatan Peringatan tahun baru Islam 1438 H di Kabupaten Merangin kali ini nampak berbeda, karena kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Penulisan Mushaf Al-Quran yang dilakukan oleh para Santri Pondok Pesantren Merangin. Penulisan Mushaf Al Quran secara massal itu digelar di depan halaman Masjid Baitul Makmur.

"Alhamdulillah Kabupaten Merangin dipercaya mewakili Provinsi Jambi pada penulisan Mushaf Al Quran secara Nasional, tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kita dan Pondok Pesantren kita," ungkap Bupati Merangin Al Haris Rabu 12 Oktober 2016.
Semua penulisan Mushaf Al Quran ini nantinya akan dikumpulkan dan dibawa ke Provinsi Jambi, yang selanjutnya dibawa ke Jakarta untuk digabungkan dengan penulisan Mushaf Al Quran yang dilakukan para santri seluruh Indonesia. 
Sementara itu H. Zoztafia, S. Ag, MPdI, Kepala Kantor Kemenag Kab. Meragin mengatakan bahwa kegiatan Penulisan Mushaf Al-Quran ini melibatkan 606 Satri dari 38 Pondok Pesantren Saadatuddaren dan Almubaraq.
Menariknya, penulisan Mushaf Al Quran ini disaksikan langsung oleh DR KH Ahmad Hasyim Muzadi, yang sengaja datang ke Merangin memberi ceramah pada acara tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabid PAKIS Drs. H. Rusli Adam.(kemenag jambi)

Subscribe to receive free email updates: