Siti Marfuah dari Kota Blitar Raih Juara II Guru RA Berprestasi Se Jatim

SITI MARFUAH (kemenagjatim)
BaiturahmanNews - Siti Marfuah dari RA Perwanida Kota Blitar berhasil meraih Juara II dalam event Kompetisi Guru RA Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016. Pada lomba yang dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Agustus di Hotel Utami Jalan Raya Juanda Surabaya ini, guru RA Perwanida Kota Blitar ini mampu bersaing ketat dengan 12 peserta perwakilan dari Kabupaten dan Kota lain di Jawa Timur.

Adrikah, Kepala RA Perwanida Kota Blitar menuturkan, pihaknya menyambut baik prestasi dari salah satu ustadzah RA yang dipimpinnya itu. Terlebih lagi, prestasi ini dicapai pada moment tahun ajaran baru. Semoga mampu menginspirasi warga RA Perwanida Kota Blitar untuk selalu memberikan yang terbaik bagi madrasah, tuturnya.
Lomba ini, lanjut Kepala RA Perwanida, merupakan kompetisi guru RA terkait dengan pembelajaran, portofio dan juga PTK yang dipresentasikan. Jadi masing-masing peserta diharuskan untuk melengkapi portofolionya, melengkapi perangkat pembelajarannya, membuat PTK-nya dan sekaligus media pembelajarannya.
Ya, tentunya cukup lama pula Bu Siti Marfuah mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba ini, tutur Adrikah. Kalau dihitung dari awal masa persiapannya intensnya, kira-kira selama tiga bulan, tambahnya.
Namun, kata Kepala RA Perwanida Kota Blitar, kami dari RA Perwanida memang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan wakil untuk menghadapi event-event seperti ini. Jadi persiapan dari RA kami sudah dilakukan secara berjenjang, sudah sejak setahun yang lalu.
Di Kota Blitar, ada event yang sama yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar pada bulan Maret April. Setelah itu, kita program sekalian persiapan untuk menghadapi Kompetisi Guru RA Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur pada bulan Juli - Agustus. Dan inilah hasilnya, tegasnya bangga.
Dan untuk kami informasikan, tutur Adrikah, Bu Siti Marfuah ini salah satu ustadzah yang berprestasi di RA Perwanida Kota Blitar. Diantaranya, beliau pernah meraih Juara II Lomba Tahfid Tingkat Kota Blitar dalam rangka Porseni Guru Tahun 2015. Kemudian juga pernah meraih Juara III Tingkat Kota Blitar pada Lomba Guru Prestasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar Tahun 2016. (kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: