Majlis Ta`lim Se Kota Pontianak Gelar Khataman A-Qur`an Selama 10 Hari

Bidang pemberdayaan perempuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak menggelar Tadarus Alquran 30 Juz dalam waktu sepuluh hari. Tadarus dilakukan setiap hari dari pukul 08.30 – 11.00 WIB bersama jamaah majelis taklim Se Kota Pontianak. Kegiatan dimulai pada hari kedua Ramadhan (7/6/2016), di rumah dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Jalan KS Tubun Pontianak.

Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, Syarifah Azizah Lc, yang juga dipercaya sebagai koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, Tadarus Al-Quran ini diprakarsai koordinator bidang pemberdayaan perempuan DMI Kota Pontianak, Dr Hj Yenita Arbiastuti Edi Rusdi Kamtono. Setiap hari seluruh jamaah ditargetkan mampu mentadarus tiga juz ayat. 
“Kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena saya mencoba menghadirkan anak-anak hafidz Alquran mewakili Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak untuk memimpin tadarusan. Mereka adalah Hafidz 10 Juz, 20 Juz dan 30 juz,” jelas Azizah saat ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak, Kamis (9/6/2016). 
Syarifah Azizah yang juga aktif sebagai pengurus bidang tahfidz LPTQ Kota Pontianak ini mengatakan, setiap hari para hafidz anak-anak secara bergiliran memimpin tadarus. Hari ke – 1 sampai – 3 Ramadhan dipimpin M Rizki (hafidz 10 Juz). Hari ke – 4 sampai 6 Ramadhan oleh Hery Kurniawan (Hafidz 20 Juz). Hari ke – 7 sampai 10 Ramadhan dipimpin A Rizki (Hafidz 30 Juz). Pada hari ke-11 khataman bersama-sama sekaligus buka puasa bersama.
“Inilah yang bisa kami upayakan dalam mengisi dan mencapai keberkahan dan ingin mendapatkan kemuliaan bulan suci Ramadhan. Kami juga mengajak jamaah Kota Pontianak untuk bergabung bersama. Hanya beberapa jam saja kita sejenak menggali kembali kesucian fitrah diri yang telah Allah anugerahkan dengan membasahi lisan dengan bacaan kalamullah. Semoga kembali menjadi bersih dan suci. Amiin,” ujar Syarifah Azizah ramah.(kemenag kalbar)

Subscribe to receive free email updates: