Ayu Nur Kartika Peringkat ke 3 Hasil UN MTs Se Bantul Dengan Rata-rata Nilai 92,13

Ayu Nur Kartika berhasil menduduki peringkat ke 3 nilai Ujian Nasional (UN) kategori MTs se Kabupaten Bantul,  dengan total nilai 368,5 (rata-rata 92,13) dari 4 mata pelajaran meliputi Bahasa Indonesia 88, Bahasa Inggris 88, Matematika 100, dan IPA 92,5. Keberhasilan Ayu tersebut sudah terlihat dari beberapa kali Pemantapan Persiapan Ujian (PPU) baik tingkat Kabupaten Bantul maupun Disdikpora DIY berada di posisi atas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala MTsN Pundong Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd saat menyampaikan sambutan dalam pengumuman kelulusan Sabtu (11/6) di hadapan orangtua/wali kelas 9. 

Meskipun nilai UN bukan dijadikan dasar penentuan kelulusan, namun nilai UN memiliki fungsi yang strategis sebagai sarana pemetaan dan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu MA, SMA maupun SMK. Sehingga saat ini sudah tak ada dikotomi lagi lulusan MTs dan SMP memiliki peluang yang sama dalam melanjutkan pendidikan.

Wakil Kepala Urusan Kurikulum Suharmanto, S.Pd menuturkan, berdasar rapat dewan pendidik “Kampus Hijau” MTsN Pundong yang digelar Rabu (8/6) maka 128 peserta didik yang terdiri 73 laki-laki dan 55 perempuan dinyatakan lulus semua. Dalam kesempatan itu juga disampaikan penghargaan kepada 3 terbaik peraih nilai UN yaitu 1.Ayu Nur Kartika nilai 368,5 (rata-rata 92,13). 2. Nataya Annisa Jasmine nilai 368,0 (rata-rata 92,00).3.Afif Handy Priawan nilai 362,0 (rata-rata 90,50).

Pengampu Mapel Matematika Yuli Marhaeni, S.Pd merasa bangga karena ada dua anak didiknya, Ayu Nur Kartika dan Musthova yang berhasil mendapatkan nilai secara sempurna. Hal ini menjadi pemicu bagi dirinya dan pendidik lainnya untuk terus berupaya memberikan layanan pendidikan yang sebaik-baiknya sebagaimana tekad MTsN Pundong mewujudkan generasi unggul dan islami, serta tekad menjadikan Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah.(kemenag yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates: