Kedatangan Kloter 38 JKS 38 Tutup Fase Gelombang Pertama di Madinah

Jamaah kloter 38 JKS kloter terakhir yang mendarat di Madinah periode pemberangkatan haji gelombang pertama. Foto MCH
Kadaker Madinah, Zaenal Muttaqin menjelaskan, seluruh jemaah haji gelombang pertama sudah tiba di Madinah dengan total sebanyak 99.805 orang yang tergabung dalam 260 kloter.

“Alhamdulillah, semua jemaah haji gelombang pertama sudah  tiba di Madinah. Kloter 38 asal Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS) menjadi kloter terakhir yang tiba di Madinah. Selanjutnya kedatangan gelombang kedua akan tiba di Jeddah,” katanya di Madinah, Kamis (8/6/2023).

Zaenal  menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebanyak 38.469 jemaah sudah diberangkatkan dari Madinah menuju Makkah. Jemaah yang diberangkatkan ini sudah selesai melaksanakan sholat sunnah Arbain di Madinah.

Dijelaskan Zaenal, jemaah haji gelombang pertama yang diberangkatkan ke Makkah akan berakhir pada 16 Juni mendatang, setelah mereka melaksanakan serangkaian ibadah di Madinah.

“Sejak hari ini, operasional kedatangan jemaah haji di Madinah sudah selesai dan semua kedatangan jemaah haji sudah berpindah ke Jeddah untuk gelombang kedua,” imbuhnya.

Zainal minta semua petugas tetap memberikan pelayanan dan fasilitasi jemaah haji yang masih berada di Madinah dengan maksimal. Semua pelayanan jemaah haji harus tetap terjamin dan diberikan kepada jemaah.

“Jemaah haji gelombang pertama yang baru saja datang, tetap akan difasilitasi dalam melaksanakan ibadah sunnah Arbain dan beberapa kegiatan ibadah lainnya di Madinah sampai selesai. Setelah itu, baru diberangkatkan ke Makkah,” pungkasnya. (mch|azka)

Post a Comment for "Kedatangan Kloter 38 JKS 38 Tutup Fase Gelombang Pertama di Madinah "