CJH Kalteng Dihimbau Segera Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2022

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi melalui Pelaksana Tugas(Plt)Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hasan Basri menghimbau CJH Kalteng  untuk segera melunasi atau mengkonfirmasi biaya perjalanan ibadah haji kepada BPS BIPIh atau kepada kemenag kabupaten kota.

“Berhubung penyelenggaran ibadah haji sudah dekat kita minta jamaah haji Kalteng segera melakukan konfirmasi pelunasan biaya perjalanan ibadah haji. Karena hal ini membantu proses percepatan penyelenggaraan ibadah haji,” ungkap Hasan Basri.

Dikatakanya, untuk Kalimantan Tengah kouta haji regular berjumlah 731 jemaah, KBIHU 1 Jemaah  dan PHD 1 Jemaah, total 736 Jemaah.

"Bipih Embarkasi BDJ untuk jemaaah reguler Rp.41.235.290,00 dan Bipih KBIHU serta PHD RP.83.097.125,05," ujar Hasan Basri dikutip situs Kemenag Kalteng.

Lebih lanjut ia menjelaskan data sementara per 13 Mei 2022 jemaah haji reguler, KBIHU dan PHD Kalteng yang telah melunasi dan melakukan kofirmasi pelunasan berjumlah 558 dari 736 orang.

Untuk itu, ia berharap, CJH belum melakukan pelunasan dihimbau segera melunasi atau mengkonfirmasi biaya perjalanan ibadah haji kepada BPS BIPIh agar bisa melakukan persiapan-persiapan lain yang dibutuhkan dalam perjalanan ibadah haji. 

Misalnya mematangkan manasik haji, mempersiapkan fisik, mental dan kesehatan.

Apalagi tukas Hasan, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini masih dalam susasana Covid-19, maka kesehatan harus dijaga dan protokol kesehatan harus diterapkan. 

“Mudah-mudahan jemaah yang menjalankan ibadah haji diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,” begitu harapan Hasan Basri untuk jamaah Kalimantan Tengah. (kmg|ulul)

Post a Comment for "CJH Kalteng Dihimbau Segera Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2022"