Mulai Juli, Jerman Cabut Larangan Perjalanan

Foto AFP

Jerman akan mencabut peringatan perjalanan pandemi untuk sebagian besar negara mulai 1 Juli. Menteri Luar Negeri Heiko Maas mengatakan Jumat (11/6), membawa kembali lebih normal karena warga telah divaksinasi terhadap Covid-19.

Negara-negara yang mencatat tingkat infeksi 50-200 kasus per 100.000 orang dalam tujuh hari tidak akan lagi dianggap sebagai “zona risiko.”

Namun pembatasan tetap berlaku untuk negara-negara dengan tingkat infeksi yang  tinggi, seperti Inggris atau India.

“Dengan musim panas, Jerman percaya akan kembali normal.  Di banyak tempat, jumlah infeksi menurun dan semakin banyak warga yang divaksinasi,” kata Maas.

“Setelah berbulan-bulan terkunci, kita dapat menantikan keadaan yang lebih normal, dan itu juga berlaku untuk bepergian.”

Pada saat yang sama, menteri menekankan bahwa pencabutan peringatan tidak boleh dilihat sebagai “undangan untuk kecerobohan.”

Dengan memperhatikan varian virus, ia memperingatkan bahwa “di musim panas 2021, tidak ada yang bisa mengaku terkejut dengan pandemi saat berlibur.”

Dengan tingkat kejadian hanya 19 per 100.000 orang pada hari Jumat, Jerman dalam beberapa pekan terakhir melonggarkan sebagian besar pembatasan termasuk mengizinkan toko dan restoran dibuka kembali.

Namun, aturan pemakaian masker di toko, tes rutin untuk anak sekolah, dan karyawan yang bekerja dari rumah tetap berlaku. (arabnews|azka)

Post a Comment for " Mulai Juli, Jerman Cabut Larangan Perjalanan "