Setelah Dikukuhkan, APRI Cabang Cirebon Gelar Raker Untuk Jaga Profesionalitas dan Integritas

 

Bertempat di Rumah Makan Roso Echo, Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Kabupaten Cirebon mengadakan Rapat Kerja pertama pada  Selasa lalu (30/03).  Raker Pengurus yang telah   dikukuhkan pada Februari lalu, mengangakat tema “Memantapkan Profesionalitas dan Integritas Menuju Penghulu yang Bermartabat”.

foto kemenag cirebon
Ahmad Kholiq,  Ketua Pengurus APRI Cabang Kabupaten Cirebon menyampaikan, dasar pemikiran dilaksanakannya Raker ini.

"Raker ini dilaksanakan adalah adanya pengurus yang sudah dikukuhkan, maka kami harus memiliki program kerja. Semoga dengan Raker ini, program-program kerja yang legitimate dan dapat dioperasionalkan bisa kita hasilkan sebagai buah dari diskusi dan pemikiran bersama,” katanya seperti dilansir Kemenag Jabar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H. Mujayin hadir dalam Raker tersebut didampingi oleh H. Sudirna, Kepala Seksi BIMAS Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. 

"APRI adalah mitra Kementerian Agama. Saya mengharapkan agar program kerja yang dihasilkan nanti menyangkut profesinya. Kegiatan-kegiatan yang bisa membantu penghulu mendapatkan Angka Kredit, sehingga membantu untuk kenaikan pangkat,” kata Mujayin.

Disebutkan, penghulu merupakan salah satu jabatan fungsional bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama yang menyaratkan pemenuhan Angka Kredit dalam proses pengangkatan dan kenaikan jabatan.

Sebagai ASN yang melaksanakan tugas dengan kualifikasi profesional dan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan di bidang keahliannya, menurut Mujayin, para penghulu dituntut untuk meningkatkan kualitas diri demi memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat. (kmg|ulul).

Post a Comment for "Setelah Dikukuhkan, APRI Cabang Cirebon Gelar Raker Untuk Jaga Profesionalitas dan Integritas"