Badan Meteorologi Saudi: Hujan Lebat yang Dibarengi Petir Terjadi Hingga Jum'at

Hujan dibarengi petis landa Saudi (SaudiGazette)

Badan Meteorologi Saudi memperkirakan terjadinya  badai petir dan prakiraan hujan di banyak wilayah
Kerajaan. Hal ini dikarenakan adanya  kemungkinan peningkatan badai petir dan hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Kerajaan dari Selasa malam hingga Jumat (2/10/2020).

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi bahaya yang disebabkan oleh kondisi cuaca buruk tersebut. Demikian laporan Saudi Press Agency yan dilansir SaudiGazette.com.

Direktorat Pertahanan Sipil mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hujan disertai badai petir diperkirakan melanda beberapa wilayah Kerajaan, termasuk Makkah Asir, Jazan dan Al-Baha.

Hujan sedang hingga lebat dan angin kencang kemungkinan besar akan dialami di wilayah ini dan ada kemungkinan hujan lebat dan banjir bandang sementara wilayah seperti Madinah dan Provinsi Timur akan terpengaruh oleh hujan ringan hingga sedang dan angin kencang.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil mengimbau semua orang untuk menjauh dari tempat-tempat banjir bandang dan genangan air setelah hujan lebat dan untuk mematuhi instruksi Pertahanan Sipil yang diumumkan melalui berbagai media untuk keamanan warga. (azka).

Post a Comment for "Badan Meteorologi Saudi: Hujan Lebat yang Dibarengi Petir Terjadi Hingga Jum'at"