MAN IC Batam Gelar Lokakarya Pembelajaran dan Penilaian HOST

Foto Kemenag Batam
Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam menggelar Lokakarya dengan tema, "Menata Pembelajaran dan Penilaian Higher Order Thinking Skills (HOTS)."

Lokakarya berlangsung  di Hotel Harris Batam Center, selama dua hari, Rabu-Kamis (1-2/7) dan diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Guru dan PTK MAN IC Batam.
Hadir sebagai Narasumber guru Biologi MAN IC Serpong  dan pernah menjabat sebagai Kepala MAN IC Serpong, Dra. Persahini Sidik, M. Si.  Turut hadir Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Batam Drs. H. Zulkarnain Umar, M.H., sekaligus membuka kegiatan ini. 

Kakankemenag Kota Batam dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada MAN IC Batam yang bisa menyelenggarakan kegiatan Lokakarya meski di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, sesulit apapun kondisi yang dihadapi, peningkatan kualitas pendidikan harus tetap berjalan.

"Selamat sudah bisa melaksanakan kegiatan Lokakarya ini. Apapun kondisinya, pendidikan dan kegiatan yang menunjang pada penguatan kualitas pendidikan harus terus dilakukan," tuturnya dalam keterangan tertulisnya.

Kakankemenag menjelaskan bahwa banyak masyarakat saat ini yang menginginkan anak-anaknya sekolah di madrasah, terkhusus di MAN IC itu sendiri. Oleh karenanya, peningkatan kualitas guru dan pendidikan di madrasah harus terus ditingkatkan.
"Banyak masyarakat yang menginginkan anaknya sekolah di madrasah. Mari  manfaatkan segala fasilitas yang ada guna meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Berikan jawaban kepada masyarakat bahwa MAN IC itu beda," tegasnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Batam H. Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., berharap kegiatan Lokakarya ini mampu memberikan wawasan baru dan secara khusus mendorong para guru untuk terus meningkatkan kualitasnya.

"Kegiatan ini secara khusus diperuntukkan untuk para guru agar guna menambah wawasan baru dan meningkatkan kualitas. Meski begitu, staf TU yang mendukung proses pembelajaran di madrasah pun kita libatkan sebagai peserta," tegasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpedoman kepada protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker. (kmg|alfa).