Bursa Kerja MAN 3 Karawang Salurkan Lulusannya yang Ingin Bekerja

MAN 3 Karawang Salurkan Lulusannya yang ingin kerja
Setiap siswa yang lulus sekolah tentu ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tapi tidak semuanya bisa, tergantung dari kondisi keluarganya masing-masing.

Terhadap siswa yang tak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, misalnya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kabupaten Karawang Jabar membantu lulusannya mencarikan kerja.

Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) MAN 3 Karawang setiap tahun melaksanakan pendataan lulusan yang ingin bekerja, pembuatan kartu pencari kerja (kartu kuning), memberikan informasi lowongan kerja dan membantu menyalurkan lulusan yang ingin bekerja.

Dikutip dari Inmas Kemenag Karawang, Eska, Ketua BKK MAN 3 Karawang mengatakan tidak seluruh lulusan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Untuk membantu para alumni yang ingin bekerja maka MAN 3 Karawang menyediakan Bursa Kerja Khusus (BKK) yang berusaha mendata dan membantu para lulusan yang ingin bekerja di dunia usaha dan dunia industri.

Ia menambahkan BKK MAN 3 Karawang menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang dan beberapa perusahaan yang ada di Karawang dan sekitarnya untuk melaksanakan pelatihan dan penyaluran kerja.

Ia berharap dengan BKK yang ada dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap madrasah yang selama ini ada nada miring bahwa lulusan madrasah sulit untuk bekerja. (rls|azka).