Kemenag Batam dan Ormas Sepakat Amaliyah Ramadhan 1441 H Tunggu Fatwa MUI


Rapat persiapan Ramadhan 1441 H (foto kemenag batam)
Kurang dari 2 bulan lagi, Ramadhan akan datang.  Menghadapi datangnya bulan puasa tersebut, Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar pertemuan,  melakukan musyawarah  dengan Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah,  MUI, BAZNAS, LAZ, DMI, IPIM, Kepala KUA, dan Penyuluh Fungsional Agama Islam, Selasa (10/3/2020).

Pertemuan dilaksanakan di Aula Kemenag Lt 2 Jalan Masjid Raya Baiturrahaman Sekupang Batam.
Dalam pertemuan itu yang menjadi pokok pembahasan adalah tentang  Amaliyah Ramadhan 1441 H / 2020 M. Para peserta rapat sepakat menyerahkan sepenuhnya pokok bahasan Amaliyah Ramadhan baik itu Puasa, Zakat, Fidyah  dan  Kafarat  kepada MUI Kota Batam untuk melakukan sidang komisi Fatwa. 

Selanjutnya hasil sidang Komisi ini akan dituangkan dalam sebuah buku saku "Amaliyah Ramadhan" untuk Umat Islam Kota Batam.

Kasi Bimas Islam Kemenag Batam HM. Dirham membenarkan bahwa masalah Amaliyah Ramadhan diserahkan sepenuhnya ke MUI Kota Batam.

“Ya tadi kita sudah sepakat bersama, masalah Amaliyah Ramadhan 1441 H / 2020 M diserahkan ke MUI Kota Batam untuk melakukan sidang Komisi Fatwa. Hasilnya akan dituangkan dalam buku saku Amaliayh Ramadhan untuk umat Islam Kota Batam,” katanya Dirham yang dilansir di laman Kemenag Kepri. (ulul/kmg).

Post a Comment for "Kemenag Batam dan Ormas Sepakat Amaliyah Ramadhan 1441 H Tunggu Fatwa MUI"