Pengajian Rutin FKUU Sumsel Hadir di Kantor Kesbangpol Sumsel

Staf Khusus GubSumsel KH Amiruddin Nahrawi

BRNews.id - Forum komunikasi ulama umara (FKUU) Sumsel menggelar dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan kultum di kantor Kesbangpol Prov. Sumsel Rabu (3/7/2019).



Acara tersebut dilaksanakan di aula utama kesbangpol yang diawali dengan sholat dzuhur berjamaah diimami oleh kepala badan Kesbangpol Prov Sumsel H. Bakhnir Rasyid, SE.MM.Ms.I dan diikuti oleh seluruh pegawai kesbangpol.

Seusai sholat acara dimulai dengan diawali pembukaan dan dilanjutkan pembacaan tilawah. Kepala Badan Kesbangpol H. Bakhnir Rasyid, SE.MM.Ms.I dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program safari dzuhur oleh fkuu sumsel. 
 



"Saya baru terhitung aktif sebagai kepala kesbang ini kurang lebihnya baru 5 hari kerja, karena saya dilantik pada tanggal 17 Juni dan setelah itu langsung mendampingi Bapak Gubernur untuk berkunjung kedaerah-daerah. Tentunya dalam momen ini saya sangat berharap para pegawai akan mendapat pencerahan ilmu agama apalagi salah satu Kabag kami Bpk. Kurniawan Kant tanggal 16 nanti akan menunaikan ibadah Haji, tentu acara ini sangat bermanfaat untuk menambah suport," kata Bakhnir.




Staf Khusus GubSumsel Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan salam dari  Gubernur H. Herman Deru kepada seluruh pegawai dilingkungan pemprov agar kiranya selalu disiplin dalam bekerja dan tetap Istiqomah beribadah kepada Allah swt. KH. Amiruddin menambahkan bahwa kita sebagai pegawai dimanapun pekerjaan kita agar kiranya selalu taat terhadap pemimpin, jangan pernah sekali-kali anda tidak menaati pemimpin karena hal itu sudah mengingkari sumpah jabatan yang pernah anda ucapkan. 

KH. Amiruddin kembali menegaskan bahwasannya dalam konsep ajaran Islampun kita diwajibkan untuk mentaati pemimpin, siapapun pemimpinnya mau dari agama lainpun tetap wajib kita taati asalkan pemimpin itu tidak membawa kejalan yang salah atau sesat. Semoga pertemuan siang ini bernilai pahala yang besar dan kita yang hadir disini selalu dalam lindungan Allah serta para pemimpin kita dijauhkan dari korupsi.

Setelah sambutan selesai, tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. H. Kemas Badaruddin,M.Pd.I. Dalam ceramahnya dia  menyampaikan seperti yang diungkapkan oleh Rasullullah bahwasannya dunia ini sesungguhnya di ibaratkan sebagai taman surga dengan catatan apabila dunia ini dihiasi oleh 5 hal. 
 
Jikalau lima hal itu terwujud, katanya, maka dunia bisa diibaratkan sebagai taman surga. "Yang pertama adalah ilmunya ulama karena ilmunya ulama itu menjadi payung untuk memberikan keteduhan dan kedamaian terhadap kita. Lalu yang kedua adilnya umara' (pemimpin)," terang Badaruddin.

Lalu yang ketiga adalah taatnya manusia dalam menyembah tuhannya. Keemat adalah amanahnya para pedagang, serta yang terakhir adalah disiplinnya para pekerja dalam menjalankan tugasnya. 
 
Dr. Badaruddin sebelum menutup ceramahnya menyimpulkan, itulah kelima hal yang dapat membuat dunia ini ibarat taman surga. "Apabila dari kelima hal tersebut dapat terwujud karena akan membuat kehidupan terasa lebih amam, nyaman, damai, tentram dan tentunya sejahtera," pungkasnya. (Adv).

Post a Comment for "Pengajian Rutin FKUU Sumsel Hadir di Kantor Kesbangpol Sumsel"