NTB Kirim 30 Orang dalam STQH Nasional XXV di Pontianak

STQH ke 25 di Pontianak (Antara).
BRNews.id - Nusa Tenggara Barat dalam STQ Nasional XXV Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni - 5 Juli 2019 sudah mempersiapkan jauh hari dengan jumlah personil 30 orang.

HM Adnin seorang pelatih dari Nusa Tenggara Barat di Pontianak, Selasa mengatakan dari sebelum puasa sudah siap untuk berangkat ke STQ Nasional XXV.




"Dari jumlah personil juga sudah siap untuk berangkat ke sini,tetapi untuk beberapa cabang seperti 100 Hadis + Sanad, 500 Hadis Tanpa Sanad, dan Hafiz 10 juz tidak bisa diikuti karena ada beberapa kendala," ujar dia.

 Dari persiapan seleksi sendiri dimulai dari tingkat desa kemudian ke kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

Ia mengaku mendapat kesan yang sangat luar biasa seperti sejarah karena pertama kali berada di daerah khatulistiwa, dan berbagai titik venue sangat luar biasa.

"Biasanya kami hanya di daerah selatan saja tetapi sekarang ini bisa berada di titik daerah antara Utara dan Selatan, dan dari masyarakat di Kalbar ini sendiri sangat ramah," ujarnya.

Ia berharap kedepannya untuk STQ Nasional XXV ini bisa menjalin silaturahim, 34 provinsi ini bisa sama - sama dan tetap terjalin, NKRI tetap satu dan untuk acara keagamaan ini tetap harus dijaga agar menciptakan generasi pencinta Al-Quran. (ant/alfa).

Post a Comment for "NTB Kirim 30 Orang dalam STQH Nasional XXV di Pontianak "