Bupati Pandeglang: ASN Harus Berani Menolak Godaan Pungli

Antara
BRNews.id - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menunaikan tugas dengan baik dan harus bisa mengendalikan hawa nafsu dari berbagai godaan hal yang tidak baik. Diantaranya melakukan  pungutan liar (pungli) karena  dapat membawa dampak buruk pada pelayanan terhadap masyarakat.



"ASN harus berani menolak godaan dan amarah, menahan godaan  pungutan liar (pungli), korupsi, menahan dari rongrongan narkoba dan sebagainya," katanya  saat menghadiri apel gabungan dan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama para pegawai OPD lingkup Kabupaten Pandeglang dan pegawai BUMD di Alun-alun Pandeglang, Rabu (12/6/2019).

Hal-hal yang tidak baik, harus ditolak. Jangan sampai aparatur sipil negara berurusan dengan hukum.  ASN harus lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada para pegawai atas kinerja dan dedikasinya yang memberikan pelayanan terbaik, selain itu di momen halal bihalal ini atas nama Pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf.

"Saya bersama Bapak Wabup memohon maaf kepada para pegawai dan masyarakat jika selama memimpin Pandeglang berbuat salah dan khilaf, baik tutur kata maupun perbuatan yang mungkin dapat menyinggung perasaan bapak/Ibu semua, mohon di bukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Momen silaturahmi ini marilah kita saling memaafkan dan lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang," ujarnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban yang mengatakan sebagai aparatur tentunya harus memiliki kemampuan dan integritas tinggi, serta sikap profesionalisme harus dikedepankan.

 "Faktor tersebut tentunya sangat penting agar tata kelola Pemerintahan berjalan dengan baik dan mayarakat dapat terlayani dengan optimal, semua itu bermuara untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang," katanya. (antara/alfa).

Post a Comment for "Bupati Pandeglang: ASN Harus Berani Menolak Godaan Pungli"