Wisuda Santri DTA, Walikota Bandung: Generasi Qur’ani Masa Depan Bangsa

walikota bandung
BRNews.id - Oded M. Danial, Walikota Kota Bandung  sangat terkesan dan mengapresiasi Acara Wisuda Akbar ke V Santri DTA Kota Bandung yang dilaksanakan di GOR Citra Arena, Jl. Cikutra Bandung, Ahad (28/04/2019) oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Mang Oded , begitu Walikota Bandung akrab disapa, merasa bangga dan optimis, di Bandung hari ini hadir wisudawan/wisudawati 5516 anak-anak DTA. “Kalian merupakan sebagai generasi robbani, generasi qur’ani dan generasi dakwah kedepan yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Bandung.” ujar Mang Oded.

Mang Oded, berterima kasih kepada para ustadz/ustadzah yang telah berdedikasi membina putra putri dalam ilmu agama. “Saya berharap mudah-mudahan Bandung sebagai kota dakwah, dapat memberikan persembahan yang lebih baik ke depan demi kemajuan bidang keagamaan di Kota Bandung.” 

Pemerintah Kota Bandung senantiasa berkolaborasi dengan Kementerian Agama dalam hal regulasi yang menunjang kegiatan keagamaan di Kota Bandung, didalam menghadirkan generasi-generasi robbani mencetak generasi qur’ani. (kemenagjabar/ulul).


Mang Oded berpesan, jadilah generasi qur’ani, yaitu generasi yang cinta Al-Qur’an, generasi yang selalu hidup untuk Al-Qur’an, dimanapun kita berada tidak lepas dari Al-Qur’an. Menjadi generasi qur’ani membentuk generasi Islam dan menjadi lebih baik.

“Kalian tahu waktu yang terbaik, untuk belajar? Waktu yang paling baik untuk belajar adalah di 2/3 malam, jangan terlalu malam tidurnya apalagi asyik nonton televisi. Jangan tidur larut malam, segeralah tidur, sehingga dapat bangun malam, kemudian berwudhu dan membaca Al-Qur’an. Jika kalian lakukan, janji Allah akan diberikan kepada kalian. Dimana janji Allah bagi orang-orang yang salat tahajud/qiyamul lail, Allah berjanji akan mengangkat ke derajat yang paling mulia,” ucap Mang Oded. 

“Saya sampaikan, selamat melaksanakan wisuda ini, semoga kalian menjadi generasi robbani generasi qur’ani yang mampu meneruskan pembangunan ke depan.” ucap Mang Oded.

Kepada orang tua santri, Mang Oded berpesan agar di era globalisasi dan digitalisasi ini, kita harus hati-hati dan waspada. Senantiasa memberikan perhatian, pendidikan, dan pembinaan kepada putra-putri kita. Bagaimanapun pembinaan dan pendidikan putra-putri kita adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua.

Post a Comment for "Wisuda Santri DTA, Walikota Bandung: Generasi Qur’ani Masa Depan Bangsa"