Kemenag Batang Beri Bantuan Takmir Masjid Dan Bagikan Zakat

kemenag
BRNews.id - Kemenag Kabupaten Batang bersama Polres dan Kodim Batang mengadakan safari Jumat  di salah satu Masjid dengan Polres. Bertindak sebagai Khatib dilanjutkan pembinaan mental oleh Kepala Kantor Kemenag serta menyerahkan bantuan.




Pada Jumat kemarin (3/5) safari Jum'at di Masjid Baitul Muttaqin dusun Demangan Kelurahan Kauman Kecamatan Batang. Ikut dalam kegiatan itu Pejabat Kemenag, Muspika Kecamatan Batang, Kepala KUA para penyuluh dan para pejabat di Kelurahan Kauman.

Taufik Rahman Kepala Kantor Kemenag dalam pembinaannya menyatakan bahwa dirinya bersama pejabat baik dari Kemenag, Polres dan Kodim mengikuti kegiatan ini  sebagai bentuk silaturahmi pada masyarakat sehingga dapat mendekatkan pejabat dengan masyarakat.

“Dengan silaturahmi yang kami lakukan ini, semoga akan dapat menjalin hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa safari Jumat kali ini adalah putaran yang ke tiga, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Subah dan dan Kecamatan Bawang.



“Pemerintah tidak dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara baik kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, maka Kemenag selaku pemerintah pusat yang berada di daerah, berupaya untuk selalu mendekatkan diri pada masyarakat, seperti halnya kegiatan ini, untuk itu momen ini kita gunakan untuk saling mendukung,” katanya.

Taufik juga menyampaikan bahwa masjid ini sedang dalam pembangunan, untuk itu dia mendorong agar masyarakat dengan penuh kesadaran untuk menguatkan sodaqoh agar pembangunan masjid ini segera dapat diselesaikan. Masyarakat lingkungan masjidlah yang paling bertanggung jawab terhadap pembangunan dan kelangsungan masjid ini.

“Saya mendorong kepada masyarakat, mari kita perkuat sodaqah kita agar masjid ini dapat segera diselesaikan pembangunannya. Saya meyakini tidak pernah ada pembangunan masjid yang tidak selesai kalau kita sengkuyung bersama-sama, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, momen ini sangat pas bila diimbangi dengan sodakoh,” tegasnya.

Sementara itu Sugiedi ketua ketua takmir masjid dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, Polres, Kodim beserta para pejabat.

“Sebuah kebahagiaan yang setinggi-tingginya bagi kami atas kehadiran para pejabat yang berkenan ikut solat Jumat di Masjid ini, namun mohon maaf yang sebesar-besarnya karena masjid ini masih dalam pembangunan, sehingga keadaannya belum sempurna,” katanya.

Diakhir kegiatan safari Jumat ini Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang memberikan bantuan Rp. 5 juta kepada takmir masjid dan juga memberikan zakat pada 40 mustahik yang terdiri dari para marbot, guru madin, guru TPQ,  dan juga fakir miskin yang ada dilungkungan masjid. (kemenag batang/azka).

Post a Comment for "Kemenag Batang Beri Bantuan Takmir Masjid Dan Bagikan Zakat "