Pengurus FKUU Sumsel Bidang Pendidikan Dikukuhkan

kh amiruddin nahrawi
BRNews.id - Pengurus Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) provinsi dan kabupaten/kota khusus pendidikan telah dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Najib pada Jum'at kemarin (15/3/2019).

Ketua FKUU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi dalam sambutannya mengatakan, forum ini bersama-sama akan berbuat yang terbaik untuk memajukan pendidikan. 



foto foto dok amiruddin nahrawi
"Setiap bulan nanti kita berdiskusi apa yang diinginkan pemprov mengenai pendidikan ke depan," tuturnya.

Cak Amir menjelaskan, dengan adanya forum ini paling tidak jangan sampai kepala kepala sekolah ditakuti oleh para premanisme dan lain-lainnya. Artinya ada persatuan sehingga orang tidak berani berbuat macam-macam. 

"Juga disinkronisasi program provinsi dengan kabupaten/kota mengenai pendidikan," jelasnya.

Untuk itu Cak Amir berharap, setiap kabupaten/kota mensosialisasikan bahwa saat ini sudah ada FKUU.

"Saya ingin guru-guru terus meng-update ilmu pengetahuan. Di era teknologi saat ini, jangan sampai guru kalah dengan siswanya dalam hal penguasaan teknologi," tegasnya lagi.

Cak Amir menyebutkan, sekarang banyak informasi yang bersifat hoaks yang berpotensi mempengaruhi para murid. Disini pihaknya ikut berperan memberi pelajaran untuk menangkalnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Prov. Sumsel, H. Widodo MPd, mengungkapkan, masuknya ulama dalam kebijakan pendidikan di Sumsel bisa berpengaruh bagi pembentukan karakter baik pada siswa maupun guru. 

Dikatakan, kedepan pihaknya akan segeera konkringkit untuk bisa buat program yang dapat dimplementasikan di kelas-kelas,  termasuk kegiatan keagamaan di sekolah. "Supaya para siswa lebih banyak mendapat asupan nilai agama dalam menghadapi perkembangan zaman," tegasnya. (alfa).


Post a Comment for "Pengurus FKUU Sumsel Bidang Pendidikan Dikukuhkan"