Untuk Isi Kekosongan, MAN 2 Sukabumi Gelar Aksio Antar Kelas

kegiatan aksio man 2 sukabumi dalam mengisi kekosongan menunggu liburan (foto kemenag jabar).
BRNews.id - Kegiatan penilaian akhir semester (PAS) MAN 2 Sukabumi, baru saja usai. Untuk mengisi kekosongan waktu menunggu pembagian hasil laporan kegiatan hasil belajar (raport), dilaksanakan AKSIO (Akademi seni dan Olahraga) antar kelas.



Kegiatan rutin tahunan ini merupakan hajat dari seluruh pengurus OSIS  dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Acara yang digawangi oleh Nyanyang Septian siswa kelas XI program IIK-1 yang sekalligus sebagai Ketua Divisi IV (bidang pendidikan) ini dilaksanakan selama lima hari (10-15/12) di kampus MAN 2 Sukabumi yang beralamat di Jl. Bhayangkara KM.1 No. 11 Palabuhanratu.

“Kegiatan AKSIO MAN 2 Sukabumi diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan  mengembangkan bakat serta  minat  siswa dalam berbagai bidang (akademik,  seni,  dan olahraga),” demikian yang disampaikan oleh Eulis Diana Susilawati selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Sukabumi dalam pembukaan acara yang berlangsung secara meriah tersebut.

Aksio MAN 2 Sukabumi yang mengangkat tema  Ayo KEPO (Kembangkan Potensi)  untuk mewujudkan generasi BAPER (Pembawa Perubahan) diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti  olimpiade mata pelajaran diantaranya Matematika,  IPA,  IPS,  PAI, dan  PKn, lomba kaligrafi, MHQ, MSQ, story telling, da'wah, solo vocal serta jenis pertandingan antara lain,  tenis meja,  volly ball dan basket.


Sementara itu, Tatep Sirojudin selaku Kepala TU MAN 2 Sukabumi yang ditemui oleh kontributor berita INMAS Kemenag Kab. Sukabumi berharap, kegiatan AKSIO ini dapat digunakan sebagai wahana mencari bibit unggul dalam keilmuan, seni maupun olah raga.

Perlunya kegiatan positif bagi para peserta didik dimasa-masa menanti pembagian laporan hasil belajar, memang perlu mendapatkan dukungan dan apresiasi dari seluruh masyarakat madrasah. Selain sebagai wahana untuk mengaktualisasikan potensi diri yang tengah berkembang juga sebagai wahana mengasah minat dan bakat.

Semoga kegiatan yang syarat akan manfaat ini, dapat memberikan wacana dan pengalaman berharga kelak bagi segenap peserta didik di masa yang akan datang ketika benar-benar terjun di masyarakat. (kemenag jabar). 

Post a Comment for "Untuk Isi Kekosongan, MAN 2 Sukabumi Gelar Aksio Antar Kelas"