Pelajar MTsN 4 Sidoarjo Raih Juara Vlog Compatition 2018

kemenag jatim
BRNews.id - Beberapa pekan kedepan seluruh pelajar sedang menikmati liburan semester, namun tidak demikian untuk Tim Vlog yang terdiri atas Afifa Nur Fitria, Robiatul Adawiyah, M. Ardiansyah Saktiawan, Musafa Akbar, Jelita wahyu Dwi Anggraini Jupriadi dan Jesinda Felia Hardianti.



Pasalnya beberapa hari ini mereka sedang mempersiapkan pembuatan film pendek dalam ajang M-Bonk Vlog Compatition 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bekerjasama dengan Jawa Pos terkait Infrastruktur Jalan di Sidoarjo.
 
Rabu kemarin (19/12) Tim Vlog MTsN 4 Sidoarjo diundang Jawa Pos untuk hadir di ruang Semanggi Graha Pena Surabaya. Mereka diminta untuk mempresentasikan hasil video yang telah dibuat bersama Tim. 

Di depan Wakil Bupati Sidoarjo Achmad Nur Syaifuddin, Kepala PUPR Sigit Setyawan beserta jajarannya, Manager Pemasaran Jawa Pos M. Sholeh, puluhan pelajar dan mahasiswa, Afifa Nur Fitria tampil mempresentasikan video yang berdurasi 4 menit 59 detik dengan percaya diri. 

Tepuk tangan dari para undangan ketika memperhatikan presentasi dari pelajar kelas VIII MTsN 4 Sidoarjo ini. Video yang berdurasi kurang dari lima menit tersebut mengangkat pembangunan infrastruktur yang berada di desa Kludan Tanggulangin Sidoarjo. 

Afifa panggilan pelajar berkacamata ini memaparkan bagaimana kondisi jalan yang merupakan akses menuju Centra Wisata Tas Kulit. Di sisi lain Afifa juga mengungkap bagaimana dampak perbaikan jalan tersebut terhadap omzet penjualan kerajinan tas di Tanggulangin.


Setelah melalui proses penjurian ditambah dengan hasil presentasi di depan Audiens, maka Tim Vlog MTsN 4 Sidoarjo dinyatakan meraih juara dua dan tiga dalam M-Bonk Vlog Compatition 2018. Teriakan histeris sempat keluar dari para peserta. Mereka tidak menyangka bahwa usaha yang dilakukan beberapa hari ini akhirnya berbuah kemenangan.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan anugrah kepada kami. Semoga kejuaraan ini dapat membawa kemanfaatan bagi kita semua. Dan semoga kedepan infrastruktur di Sidoarjo akan semakin lebih baik, apalagi ditambah dengan Aplikasi M-Bonk yang memudahkan masyarakat untuk berani melaporkan kondisi infrastruktur jalan khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Afifa. (kemenag jatim).

Post a Comment for "Pelajar MTsN 4 Sidoarjo Raih Juara Vlog Compatition 2018"